Jumat, 04 Desember 2009

inspirasi: tentang pria dan gadis

Di suatu hari yang cerah, ada sepasang kekasih yang saling mencintai Mereka bertemu di tempat dimana mereka pertama kali berkenalan Gadis bertanya kepada pria, "jika aku jadi bunga, kamu mau jadi apa?" Pria menjawab, "aku mau jadi matahari." Gadis pun kecewa dan tersenyum kecut dalam hati. Gadis bertanya lagi kepada pria, "kalau aku jadi bulan, kamu mau jadi apa?" Pria kembali menjawab, "aku tetep ingin jadi matahari." Gadis pun menjadi semakin sedih saat mendengarnya dan berkata dalam hatinya, "kenapa kita bertolak belakang, bulan kan nggak bisa bertemu dengan matahari." Gadis mencoba lagi untuk bertanya, "kalau aku jadi merpati yang bisa terbang tinggi lebih jauh dari matahari, terus kamu mau jadi apa?" Pria menjawab, "aku masih tetap ingin jadi matahari." Sang gadis akhirnya menangis dan pergi meninggalkan pria, tanpa berani bertanya apa alasan pria ingin menjadi matahari terus. Dua tahun kemudian, gadis datang kepada pria untuk mengundang pria ke acara pernikahan sang gadis dengan pria lain Karena gadis sebentar lagi akan menikah, gadis pun akhirnya bertanya untuk terakhir kalinya pada pria, "kenapa waktu aku ingi jadi bunga, kamu ingin jadi matahari?" Pria menjawab, "karena matahari itu bisa menyinari bunga, agar bunga bisa tumbuh dengan indah dan cantik. Meski matahari hanya bisa menatap hanya bisa jauh." Itulah yang dinamakan KASIH Gadis bertanya lagi, "kenapa waktu aku ingin jadi bulan, kamu memilih jadi matahari?" Pria menjawab, "karena, sinar bulan itu hanyalah pantulan dari cahaya matahari,saat malam tiba. Meski matahri yang memberi sinar tidak terlihat sedikit pun." Itulah yang disebut PENGORBANAN Untuk yang terakhir gadis bertanya, "kenapa waktu aku ingin jadi matahari, kamu tetap ingin jadi matahari?" Pria menjawab, "karena matahari ingin melihat merpati terbang jauh bebas. Meskipun matahari hanya bisa menunggu merpati untuk kembali." Dan itulah yag dinamakan KESETIAAN buat aku,, no coment..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cas-cis-cus macem" & quot boleh lah... asal tidak mengandung S.A.R.A